Ini Dia Game Horror Terbaru Yang Tidak Cukup Terkenal Tapi Sangat Seram

Ini Dia Game Horror Yang Tidak Cukup Terkenal Tapi Sangat Seram - Blogaptek , Hallo kembali lagi berjuma dengan saya , kali ini saya akan membahas game horor , tapii bukan game horror biasa yang sudah terkenal seperti resident evil, silent hill, dread out dsb melainkan game yang kurang terkenal tapi cukup seram dan juga sangat menegangkan , bagi anda pecinta film/game horror anda patut mencoba beberapa game horor yang sudah dirangkum berikut ini :


1. Cold Dreams (2015)

Developer: Winter Bloom


Cold Dreams (2015)
Cold Dreams (2015)
Di game ini kita berperan sebagai seseorang yang tiba-tiba terbangun di sebuah hutan dimana terjadi musim salju. Akhirnya sang karakter sadar kalau dia terjebak di dalam mimpinya sendiri dan kemungkinan akan terjebak selamanya di dalam mimpinya tersebut. Dan tidak ada jalan lain selain mengikuti sebuah bola cahaya yang diyakininya merupakan jalan keluar atau malah menyeretnya ke sebuah mimpi buruk yang lebih mengerikan. Premis yang menakutkan apalagi didukung oleh graphic dan sound yang oke, membuat game ini tidak ubahnya mimpi buruk yang membuat kita bakalan takut untuk tidur.



2. Morphine (2015)

Developer: Kerim Kumbasar

Morphine (2015)
Morphine (2015)

Apa yang dilakukan oleh seorang murid SMU berusia 18 tahun malam hari saat malam hari berkeliaran di sekolahnya? Entahlah. Tetapi premis cerita inilah yang bakal kita temui saat memainkan game ini. Kita berperan sebagai seorang murid yang terjebak di gedung sekolahya malam hari dan berusaha keluar dari tempat tersebut. Seiring progress permainan diketahui bahwa dia adalah murid yang introvert, sering dibully teman-temannya di sekolah dan akrab dengan halusinasi. Secara layout game ini lumayan seram, dengan tata musik yang creepy. Sayang hal itu tidak didukung oleh kualitas graphic yang baik dan kualitas shadow dan pencahayaan yang buruk.

3. Gridberd (2015)

Developer: Wareberd

Gridberd (2015)
Gridberd (2015)
Familiar dengan screenshot diatas? Bukan, game ini bukan P.T, tetapi bisa dibilang merupakan perwujudan dari P.T dan Silent Hills yang dibatalkan oleh Konami. Kisahnya menceritakan seorang pria yang mengalami hilang ingatan dan entah mengapa dia mendatangi sebuah mansion tua. Ternyata di mansion nan seram tersebut ternyata disana telah menunggu seorang psikopat dengan kapak yang haus darah. Ternyata ada sebuah teka-teki yang berhubungan dengan perebutan warisan yang berupa mansion tersebut. Saat memasuki mansion, game ini benar-benar "P.T look alike". Apalagi saat menyusuri lorong demi lorong, penuh ketidakpastian ancaman apa yang bakal menunggu didepan. Satu lagi, graphic dan efek suara game ini sangat realistis.

4. Statues (2015)

Developer: Room710Games


Statues (2015)
Statues (2015)
Kengerian macam apa yang bisa diberikan oleh sebuah patung atau manekin yang bisa bergerak sendiri mengejar ke arah kita? Hal inilah yang coba ditawarkan oleh game horor ini. Plotnya menceritakan seorang pria yang terbangun di sebuah rumah sakit kumuh karena habis mengalami kecelakaan mobil. Ternyata dia tidak sendirian, ada sesuatu yang mengejarnya dan berusaha membunuhnya yang disebut Wheeping Angels, yang hanya bisa bergerak jika tidak ada yang melihatnya. Entitas ini membuat patung dan manekin menjadi makhluk pembunuh, bergerak saat kita tidak melihatnya. Melihat sebuah patung di taman? Mengediplah, dan jika ternyata dia berubah pose... ehm...

5. Dispatcher (2015)

Developer: CivilSavages

Dispatcher (2015)
Dispatcher (2015)

Game ini mencoba mencoba memadukan antara game horror dengan elemen RPG. Plotnya menceritakan sebuah pesawat luar angkasa bernama "Dispatcher" yang mengalami kecelakaan dan akhirnya dibanjiri oleh monster-monster mengerikan. Seperti yang sudah disebutkan, game ini memiliki elemen RPG dimana pada awal permainan kita bisa memilih gender tokoh utama. Seiring berjalannya permainan, player dapat meningkatkan status seperti stamina dan quiet. Status quiet jika semakin besar akan semakin mememudahkan kita bersembunyi dari kejaran monster, karena di game ini, celakanya kita tidak bisa melawan balik. Yang menarik dari game ini, cobalah memilih gender perempuan dan menunduklah (arahkan kursor kebawah)...IYKWIM

6. Stairs (2015)

Developer: GreyLight Entertainment


Stairs (2015)
Stairs (2015)
Masih ingat dengan game alpha-demo berjudul serupa yang dirilis tahun 2013? Yup, game ini merupakan full version dari demo tersebut dengan perombakan besar disana-sini. Plotnya masih sama yaitu menceritakan seorang jurnalis bernama Christoper Adams yang menyelidiki misteri hilangnya 3 orang. Ternyata ketiga kasus tersebut saling berhubungan dan menyeret Adams ke sebuah misteri yang lebih mengerikan. Minimnya clue membuat game ini awalnya lumayan membingungkan ditambah berbagai puzzle yang bertebaran meskipun tidak begitu rumit. Ditambah lagi dengan berbagai bisikan gaib yang selalu mengganggu dan sekelebat bayangan di kegelapan.. ah apa itu? Silahkan cari tahu sendiri.

7. HUSH: Into The Darkness (2015)

Developer: Studio 78

HUSH: Into The Darkness (2015)
HUSH: Into The Darkness (2015)

Game ini mempunyai gameplay unik, yaitu mengambil sudut kamera isometric seperti game adventure-RPG. Plotnya menceritakan seorang gadis kecil bernama Ashlyn yang agak penakut, dan celakanya sekarang dia terjebak di tempat misterius yang gelap dan penuh ancaman. Dan dia harus mengalahkan rasa takutnya untuk keluar dari tempat tersebut. Tetapi perjalanan Ashlyn tidaklah mudah karena akan banyak puzzle dan monster yang berusaha membunuhnya. Walaupun mirip seperti game adventure-RPG, HUSH ternyata mampu menawarkan ketegangan tingkat tinggi.

8. Gone Home (2013)

Developer: Fullbright

Gone Home (2013)
Gone Home (2013)

Bagaimana rasanya jika kita pulang ke rumah dan ternyata semua anggota keluarga kita menghilang dan rumah kita yang awalnya menyenangkan menjadi ladang mimpi buruk nan mengerikan? Premis itulah yang coba diangkat oleh Gone Home. Kita berperan sebagai seorang gadis remaja bernama Kaitlin yang mencari keberadaan keluarganya yang menghilang. Tidak ada jalan lain selain menjelajahi seluruh penjuru mansion, mencari berbagai clue seperti benda, kertas-kertas dan buku jurnal. Karena cerita di game ini terjadi di tahun 1995, suasana game ini benar-benar layaknya tahun 90-an dengan berbagai benda-benda retro seperti TV model lama, radio, koran, majalah musik tahun tersebut dan lainnya,

9. The Park (2015)

Developer: Funcom

The Park (2015)
The Park (2015)
The Park merupakan spin-off dari game MMORPG berjudul The Secret World. Masih mengambil universe yang sama, game ini mengambil plot dimana seorang ibu kehilangan anaknya di sebuah taman bermain. Apakah sesederhana itu? Karena semakin sang ibu menjelajah taman bermain tersebut, makan akan disadari bahwa ada sesuatu yang tidak beres, sesuatu yang jahat disana. Konsep yang unik ini berhasil dieksekusi oleh game ini dengan sangat keren dan berhasil mengubah sebuah taman bermain yang awalnya menyenangkan menjadi sebuah tempat yang begitu mengerikan dan penuh terror tak berkesudahan. apalagi didukung oleh graphic dan sound effect yang jempolan.

10. Stasis (2015)

Developer: The Brotherhood

Stasis (2015)
Stasis (2015)

Game ini mengambil gameplay yang berbeda, yaitu point-and-click adventure. Settingnya menceritakan di masa depan, di sebuah pesawat ruang angkasa dimana sang tokoh utama terbangun dari tidurnya dan mendapatkan segalanya kacau balau. Darah dan mayat berceceran dimana-mana dengan segala kerusakan. Sesuatu terjadi selama dia berada di cryogenic stasis dan misinya sekarang hanya satu, menyelamatkan keluarganya yang diyakininya masih hidup. Kalo boleh dibilang, Stasis merupakan perpaduan dari Shadowground, Dead Space, Event Horizon, Aliens, The Thing yang semua bercampur menjadi satu. Meskipun bergenre point-and-click, dengan dukungan graphic yang lumayan detail, game ini cukup menegangkan.

11. The Vanishing of Ethan Carter (2014)

Developer: The Astronauts


The Vanishing of Ethan Carter (2014)
The Vanishing of Ethan Carter (2014)
Game ini merupakan perpaduan antara horror, dunia open-world dan storytelling yang kuat. Player akan berperan sebagai detektif bernama Paul Prospero yang berusaha melacak keberadaan seorang anak berusia 12 tahun bernama Ethan Carter. Penyelidikannya mengarah ke sebuah pegunungan bernama Red Creek Valley di Wisconsin. Seperti game-game detektif, Paul dapat menggunakan berbagai macam tools untuk membantu melakukan pencarian plus kekuatan psikis yang dimiliki Paul. Tidak seperti game horor lainnya, kita diberi kebebasan untuk melakukan eksplorasi berbagai daerah di Red Creek untuk mencari berbagai clue dan memecahkan puzzle-puzzle yang ada. Dan semua itu didukung oleh graphic game ini yang sangat indah dan menakjubkan.

12. Kholat (2015)

Developer: IMGN.Pro

Kholat (2015)
Kholat (2015)

Badai salju yang menakutkan di pegunungan, pembunuhan, mayat serta siluet hantu yang menyeramkan yang siap menerkam kapan saja. Formula inilah yang berusaha diekseskusi oleh game ini dan harus diakui mampu menawarkan ketegangan dan ketakutan maha dahsyat. Plotnya sendiri berdasarkan kisah nyata pada tahun 1959 di mana ada 9 pendaki yang hilang misterius di Pegunungan Ural, Rusia. Daerah tempat hilangnya para pendaki dikenal dengan nama Kholat Syakhl yang artinya Gunung Kematian. Kita berperan sebagai team SAR yang ditugaskan melacak keberadaan 9 pendaki malang itu. Dan sepertinya ada konspirasi tingkat tinggi dibalik semua kejadian misterius yang terjadi.

 Sekian artikel saya tentang game horor terbaru yang menegangkan dan cukup seram semoga bermanfaat bagi anda , jangan lupa baca juga artikel Cara Mendapatkan Domain XYZ Gratis Dari IDHostinger ,  Punya saran atau ide ide lain nya ? silahkan berkomentar atau kontak admin langsung .
Tag : Gaming, News
1 Komentar untuk "Ini Dia Game Horror Terbaru Yang Tidak Cukup Terkenal Tapi Sangat Seram"

Kaya nya kalo ada game tentang pocong bakalan seru nich secara ane paling takut sama pocong heheh

Back To Top