Mulai Sekarang Registrasi Kartu Perdana Harus Menggunakan KTP

Mulai Sekarang Registrasi Kartu Perdana Harus Menggunakan KTP
Mulai Sekarang Registrasi Kartu Perdana Harus Menggunakan KTP, Blogaptek - Registrasi/pendaftaran simcard atau yang biasa kita sebut dengan kartu perdana biasanya cukup dilakukan dengan mengisi form data data pemegang kartu dan bisa di daftarkan oleh pengguna/pemegang kartu tersebut , namun tahukah anda mulai tanggal 15 desember 2015 registrasi kartu perdana harus dilakukan oleh penjual yang sudah terdaftar di operatornya dan juga pembeli harus menunjukan KTP (kartu tanda penduduk) sebagai syarat registrasi tersebut.
  Kebijakan ini dikeluarkan langsung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) bersama Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) untuk menertibkan registrasi kartu prabayar. 

"Untuk (penertiban) ini, kami perlu kesepakatan utuh dari operator. Nah, seluruh operator telekomunikasi kini sudah menyepakati bersama agar penertiban registrasi dimulai pada 15 Desember," ujar Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Komunikasi, Ismail Cawidu dikutip dari Liputan6.com

Mulai Sekarang Registrasi Kartu Perdana Harus Menggunakan KTP


Untuk tahapan registrasinya jika sebelum adanya kebijakan ini pengguna bisa langsung mendaftarkan kartu perdana melalui sms ke no 4444 namun akses tersebut kini hanya bisa digunakan oleh outlet yang sudah terdaftar di operator.
Selanjutnya, penjual yang terdaftar tersebut meminta calon pengguna kartu prabayar menunjukan kartu identitas, seperti dari KTP, SIM, Paspor ataupun kartu pelajar. Kemudian data-data yang ada di dalam kartu identitas tersebut, mulai dari nama, NIK hingga alamat, dikirimkan ke operator.

Jika identitas yang dimasukan tidak valid pemerintah akan memberikan sanksi berupa tulisan sampai peninjauan kembali syarat serta ketentuan pendistribusian/penjualan kartu perdana prabayar.

Tidak banyak masyarakat yang keberatan dengan kebijakan ini karena menganggap kebijakan ini sangat tidak efisien dan cukup memberatkan terutama bagi mereka yang sering ganti-ganti kartu perdana untuk urusan tertentu.


Menurut saya sendiri kebijakan tersebut memang agak memberatkan namun disisi lain kebijakan ini dapat mengurangi penipuan via sms yang belakangan ini marak terjadi , bagaimana menurut anda ??
Sekian artikel ini semoga menambah wawasan pembaca setia blogaptek , jangan lupa baca juga artikel Kota-kota unik di indonesia
Tag : News
6 Komentar untuk "Mulai Sekarang Registrasi Kartu Perdana Harus Menggunakan KTP"

bagus itu ...soalnya hampirsetiap hari saya dapet SMS nggak karuan dari orang yg nggak diketahui....kalau gini kan bisa dilacak siapa yang ngirim SMS gituan

iya gan , ane muak banget sama sms sms penipuan yang mengatas namakan produk produk terkemuka

waduh jadi yang belum punya ktp gmn nih ??

Padahal ini kartu sim di pake ama semua umur, bakalan ada proble baru di negri ini kalo terjadi...

bukannya udah dari dulu ya sebenernya gunain KTP atau semacamnya

It's very easy to find out any matter on net as compared to textbooks, as I found this piece of writing at this web page. capital one card login in

Back To Top