Kumpulan Lagu-Lagu Indonesia Yang Misterius Dan Cukup Seram

Kumpulan Lagu-Lagu Indonesia Yang Misterius Dan Cukup Seram
Kumpulan Lagu-Lagu Indonesia Yang Misterius, blogaptek- lagu adalah ungkapan perasaan yang bisa menjadi alternatif. Meski rata-rata panjangnya hanya 3 hingga 5 menit, namun alunan musik yang membalut rangkaian kata mampu menghadirkan perasaan simpati maupun empati bagi para pendengarnya, terutama bila pendengarnya pernah mengalami kejadian yang sama atau mirip dengan kisah yang dituangkan dalam bentuk lagu tersebut. Tak jarang bila pendengar bisa sampai mengeluarkan ekspresi mereka mendengar sebuah lagu, entah itu tertawa maupun menangis.

Lalu bagaimana dengan lagu yang terkenal memiliki kisah mistis?Atau mungkin dalam proses pembuatannya melibatkan emosi yang tidak terlepas dari bumbu-bumbu misteri yang tercampur dalam setiap penuangan perasaan berbentuk kata dan kalimat?  berikut ulasan Kumpulan Lagu-Lagu Indonesia Yang Misterius Dan Cukup Seram

1.Lingsir Wengi


Lingsir Wengi

Lagu ini sudah terkenal di telinga orang Indonesia sebagai salah satu lagu misterius. Pasalnya lagu ini dipercaya sebagai alunan musik yang mengiring kata-kata dan kalimat sebagai pemanggil arwah. Lagu ini bukanlah sembarang lagu karena menggunakan aturan pembuatan syair dalam salah satu jenis macapat atau lagu Jawa yaitu Durma. Durma sendiri merupakan lagu yang tujuannya memang untuk memanggil arwah atau berhubungan dengan mereka yang ‘hidup’ di dunia yang berbeda.
Lagu Lingsir Wengi pernah digunakan sebagai salah satu soundtrack film horor Indonesia. Kabarnya lagu ini digunakan bukan sebatas sebagai pendukung film namun ada maksud lain. Apa maksud lainnya? Entahlah

2.Malam Satu Suro

 
Malam Satu Suro

Lagu ini masih menggunakan langgam Jawa. Terkenal lewat salah satu film yang dibintangi oleh aktris senior mendiang Suzanna. Lagu ini masih sering diunduh dan didengarkan oleh banyak orang meski motifnya adalah rasa penasaran terhadap lagu ini. Kabarnya lagu ini pun disinyalir sebagai lagu pemanggil arwah

3.Nina Bobo

Nina Bobo
Meski sering dinyanyikan sebagai lagu pengantar tidur bagi anak-anak, ternyata lagu ini menyimpan kisah yang memilukan sekaligus mistis. Nina awalnya adalah nama seorang anak kecil. Setiap hendak tidur sang Ibu selalu menyanyikan lagu ini untuk mengantarnya tidur. Suatu saat anak ini meninggal dan membuat sang Ibu depresi. Rasa tertekan yang dialami Ibunya begitu besar hingga sang Ibu masih kerap menyanyikan lagu ini seolah sang anak masih ada dan hendak tidur. Kabar yang beredar bahwa bila menyanyikan lagu ini selama 3 kali berturut-turut dalam suasana hening dan gelap, penyanyinya akan didatangi oleh arwah Nina

4.Jauh (tinggal kenangan)

Jauh (tinggal kenangan)


Lagu ini pernah muncul di Youtube pada tahun 2007 dan diklaim oleh beberapa pihak, salah satunya adalah Caramel Band. Kisah misterius lagu ini terletak dalam pembuatannya, lirik, serta pengaruh pada pendengarnya. Lagu ini diceritakan diciptakan oleh seorang perempuan bernama Gaby yang cukup tertekan akibat kematian sang kekasih akibat kecelakaan lalu lintas. Sosok Gaby ini kemudian menciptakan lagu, menyanyikan, dan merekamnya. Cerita yang beredar, Gaby mengakhiri hidupnya setelah merekam lagu buatannya.
Beberapa cerita yang diakui oleh para pendengarnya adalah adanya dorongan untuk segera mengakhiri hidup ketika mendengarkan lagu ini.

5.Kenangan Terindah

Kenangan Terindah

Sama seperti lagu Peterpan, lirik dan alunan musik lagu yang pernah hits dan dibawakan oleh grup musik Samsons ini tidak menunjukkan secara eksplisit adanya sesuatu yang mistis atau aneh. Namun seseorang telah mencoba untuk membalik pita suaranya yang mendapati rekaman suara-suara yang menghujat Tuhan. Metode ini beberapa kali digunakan di luar negeri dan dikenal dengan sebutan ‘black-mask message’.

Sekian artikel Kumpulan Lagu-Lagu Indonesia Yang Misterius Dan Cukup Seram semoga bermanaat bagi agan agan semua , jangan lupa baca juga artikel Kumpulan Pernikan Unik Di Dunia .

Tag : News
0 Komentar untuk "Kumpulan Lagu-Lagu Indonesia Yang Misterius Dan Cukup Seram"

Back To Top